Kuliah Singkat Cepat Kerja
blog-img
09/05/2021

WEBINAR NASIONAL GENERASI EMAS INDONESIA DAN KEGIATAN DONOR DARAH BERSAMA PMI KEBUMEN

heri_polda | Kemahasiswaan

Masih dalam suasana rangkaian kegiatan Dies Natalis, pada hari Jumat, 7 Mei 2021 Politeknik Dharma Patria mengadakan Webinar Nasional dengan tema  "Pemuda Pemudi Berkarakter Untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045" via zoom. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB s.d selesai dan dibuka oleh Direktur Politeknik Dharma Patria Bapak Ari Waluyo, S.ST., M.M.MOS.

Webinar ini menghadirkan 2 pembicara yang ahli dalam bidangnya, yakni ;

  • Pembicara I Ibu Rizky Amalia S.Pd., ( Founder Rumbi, Fasilitator Sahabat Edukasi Anak dan Remaja, Duta Abang None Buku Jakarta Pusat, PJLP (Petugas Layanan Publik Dinas Perpustakaaan) dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta ),
  • Pembicara II Bapak Imam Nurhidayat S.Pd., ( Ketua Institut Literasi Indonesia, Founder DPM, Founder ILI, Pegiat Digital Santri, Ketua PMII Kebumen, Founder FKM ).

Webinar ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peta pendidikan Indonesia menuju generasi emas 2045, agar bisa saling mengupayakan serta mencari solusi efektif untuk pendidikan saat ini. Di akhir acara, akan ada pengumuman doorprize bagi pertanyaan terbaik.

Harapan kedepannya tidak menutup kemungkinan diantara peserta nantinya ada yang memiliki terobosan baru untuk dunia pendidikan Indonesia yang lebih baik kedepannya, serta menemukan solusi efektif dalam pembelajaran disaat sekarang.

 

Pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah bersama teman-teman PMI Kebumen. Mengingat bahwa sejak pandemi COVID-19, muncul sebuah stigma di masyarakat yang mengatakan bahwa mendonor darah selama pandemi bisa berbahaya. Pandangan ini membuat masyarakat menjadi takut untuk mendonor darah. Akibatnya, jumlah suplai kantong darah di Indonesia semakin menipis dan membuat beberapa penyakit seperti demam berdarah, thalasemia, dan penyakit lainnya yang membutuhkan transfusi darah secara rutin menjadi terhambat untuk diobati karena kesulitan mencari kantong darah.

Peduli akan hal ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Dharma Patria berkomitmen untuk mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memberikan edukasi kepada publik mengenai kebutuhan donor darah dan meyakinkan publik bahwa mendonor darah bersama PMI itu aman. Untuk mengapresiasi dan menambah semangat mereka yang telah mendonorkan darahnya, PMI juga memberikan beberapa snack spesial khusus lebaran.

Kepedulian sosial ini merupakan komitmen BEM Politeknik Dharma Patria untuk menggalang partisipasi aktif publik, melalui kegiatan donor darah yang sudah menjadi program rutin di kampus Politeknik Dharma Patria. Haparannya bagi generasi muda segera lakukan tindakan nyata. Yuk, jadi pahlawan Indonesia dengan mendonor darah! Share love, be a hero!.

Bagikan Ke:

Populer